Jumat, 19 Oktober 2012

MAZMUR 119:135



Sinarilah hambaMu dengan wajahMu,dan ajarkanlah ketetapan-ketetapanMu kepadaku.
MAZMUR 119:135


Jika anda berada di tempat asing dan Anda tidak mengetahui mana arah Timur,barat,utara,dan selatannya,maka ada acara sederhana untuk mengetahui arah yang tepat tanpa alat bantuan macam kompas. Anda hanya perlu mengamati sebuah tumbuhan yang arah tumbuhannya condong ke arah tertentu. Arah condong tersebut menunjukan arah timur karena tanaman,khususnya jenis fototropisme.akan selalu bergerak mengikuti arah cahaya matahari yang menyinarinya. Banyak ytanaman yang bertumbuh mengikuti arah cahaya sehingga memang terlihat lebih condong ke timur. Seandainya arah tanaman tersebut anda balik,maka dalam waktu tertentu arah tumbuh tanaman tersebut akan menjadi lurus lalu kemudian akan condong ke timur lagi.

Sebenarnya ini pengamatan alam yang sederhana namun berkaitan erat dengan kehidupan rohani kita. Tiap makhluk hidup akan mencari dan mengejar sumber kehidupannya. Bagi tanaman,matahari adalah sumber kehidupannya karena proses fotosintesis terjadi karena matahari. Jika alam saja tahu bagaimana mengarahkan diri kepada Tuhan,Sang Sumber Kehidupan? Namun apa yang terjadi? Disaat manusia berbuat dosa,manusia sembunyi dari Tuhan. Disaat manusia berhasil,maka dengan mudah ia melupakan Tuhan dan berpaling dari Tuhan. Disaat manusia merasa hebat,maka ia membelakangi Tuhan dan merasa bisa menyelesaikannya dengan kekuatannya sendiri. Manusia sering bersembunyi dari Tuhan,berpaling,bahkan membelakangi Tuhan!

Tuhan adalah Sumber Kehidupan dan Cahaya Kehidupan. Arahkan hidup kita kepadaNya.sebagaimana Daud selalu rindu agar Tuhan menyinari hidupnya setiap saat. Sesungguhnya di situlah kunci kehidupan yang sebenarnya. Jika Tuhan tidak menyinari hidup kita,maka yang ada hanyalah kematian,sebagaimana halnya tanaman tanpa sinar matahari. Jika Tuhan menyinari kita,maka jalan hidup kita akan menjadi terang dan kita akan mengalami hari-hari baik dalam perjalanan hidup kita.

ARAHKAN HIDUP KITA KEPADANYA DAN MINTALAH TUHAN MENYINARI KITA SENANTIASA KARENA KEHIDUPAN KITA AKAN GELAP JIKA KRISTUS TIDAK MENYINARI KITA.

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar